Usaha di bidang kecantikan saat ini sudah mulai menjamur. Pabrik pembuatan skincare saat ini sudah tersebar di berbagai daerah. Kosmetik dan skincare kini sudah menjadi bagian penting dalam hidup seseorang. Tidak hanya wanita, pria juga saat ini mulai sadar akan kebutuhan skincare untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit yang merupakan Aset dalam diri.

Peluang Membuka Bisnis Skincare

Karena tingginya kebutuhan masyarakat akan produk skincare, maka peluang bisnis dalam bidang kecantikan juga semakin meningkat. Tidak hanya skincare dari brand luar negeri saja. Skincare lokal kini juga mulai dilirik oleh masyarakat karena harganya yang relatif murah.

Hanya saja, saat ini banyak beredar skincare lokal yang kurang berkualitas dan mengandung bahan berbahaya. Untuk itu, tidak ada salahnya jika kamu mencoba untuk membuat skincare lokal dengan bahan alami dan aman.  

Menggunakan Jasa Maklon Skincare

Membuat skincare dengan merek lokal tidaklah sesulit yang dibayangkan. Karena, saat ini ada pabrik pembuatan skincare dimana kamu bisa menggunakan jasa maklon skincare. Alih – alih mendirikan pabrik dengan merek dagangmu sendiri, kamu bisa dengan mudah membuat skincare racikanmu tanpa perlu biaya mahal.

Sebelum beralih lebih jauh, mari berkenalan dengan maklon skincare. Maklon skincare merupakan manufacturing atau produksi skincare tanpa perlu dijalankan sendiri. Jadi, gambaran mudahnya, maklon merupakan jasa produksi, pemasaran hingga perijinan skincare. Jika seseorang atau sekelompok orang ingin memasarkan atau membuat skincare namun tidak ingin repot dengan proses produksi dan perijinan BPOM maka, jasa maklon dari pabrik pembuatan skincare ini adalah pilihan tepat.

Biaya Menggunakan Jasa Maklon

Pembuatan skincare menggunakan maklon dari pabrik pembuatan skincare juga tidak memakan biaya yang mahal. Untuk biaya pembuatan sampel kamu hanya perlu menyiapkan dana sekitar 1.3 hingga 1.5 juta rupiah saja. Sedangkan untuk biaya perizinan seperti uji keamanan dari BPOM sekitar 3 hingga 5 juta rupiah.

Biaya lain yang harus kamu keluarkan adalah sertifikasi halal yang akan memakan biaya  sekitar 3 hingga 5 juta rupiah. Serta biaya merek dan paten berkisar di angka 5 juta saja. Selebihnya biaya yang harus kamu keluarkan adalah biaya produksi yang angkanya sangat bervariasi. Bisa sekitar 50 hingga 100 juta tergantung dari jumlah produksi kamu. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *